Sebarkan Info Menarik, Unik dan Bermanfaat

Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Ampuh

cara meningkatkan traffic blog

Tiap orang pasti inginkan website traffic yang terus bertambah. Tetapi tidak pasti tiap posting akan datangkan traffic yang makin tinggi di blog Anda. Disini utamanya mengaplikasikan taktik SEO untuk cara meningkatkan traffic blog. Lakukan langkah pas semenjak awal menolong jaga keadaan website masih fresh.

Hingga dapat meningkatkan perform website di Google. Berita baiknya ialah, beberapa kiat itu dapat diaplikasikan dalam kegiatan rutin setiap hari Anda untuk meng-update blog.

Cara Meningkatkan Traffic Blog - Panduan SEO

1. Membuat Artikel Unik dan Menarik di Blog

Rangking penelusuran yang baik diawali dengan content yang bermutu. Ada faktanya kenapa ada arti konten ialah raja. Content dapat dibikin secara informatif, kuis atau game, soft selling atau jual produk, apapun.

Pada intinya tidak ada formula ajaibnya untuk cara meningkatkan traffic blog. Kuncinya ialah membuat content bermutu yang meliputi teks, gambar, video, dan komponen yang sifatnya bisa berhubungan dengan pemakai.

cara meningkatkan pengunjung blog


Baca juga: cara membuat artikel yang menarik

2. Memautkan Blog ke sumber paling dipercaya

Seharusnya jauhi mengikutkan link tautan seadanya tetapi yakinkan memang sungguh tertaut pada rujukan yang faktual. Hingga dapat meningkatkan nilai dari content itu. Anda pilih-pilih situs situs yang paling paling dipercaya dari lainnya.

Pikirkan mengenai kualitas jenis website sebagai tautan Anda. Yakinkan website itu berisi info yang berkaitan dengan blog Anda. Sedapat mungkin jauhi website atau blog gratis yang tidak terjamin kredibilitas-nya.

3. Pastikan keamanan pemakai

Telah ada peringatan dari Google pada pemilik website jika punya sertifikat SSL dapat jadi permasalahan besar. Sebab akan mengubah rangking penelusuran.

Hingga ini butuh jadi alasan Anda. Bila ingin mengubahnya karena itu ada rintangan buat Anda. Tetapi semakin lebih berguna untuk periode panjang.

Simak juga: Facebook Ads Versus Google Ads, Mana yang Lebih Baik?
Bila Anda menjalankan website dengan e-commerce karena itu seharusnya memakai cara yang aman untuk kumpulkan data serta info pembayaran pemakai.

4. Meningkatkan kecepatan website

Website sebaiknya cepat. Ini berlaku untuk koneksi internet dari tiap tipe piranti. Salah satunya caranya dengan mengurus ukuran file.

Janganlah sampai Blog Anda terbebani sebab banyak sampah. Anda juga dapat memakai simbol font dibanding gambar.

Dan upload gambar tidak memakai ukuran terbesar hanya karena akan habiskan ruangan penyimpanan serta membuat lelet. Jika memang perlu gunakanlah plugin cache khususnya bila memakai WordPress.

5. Gunakan Alt Deskripsi untuk Image dan Video

Sebab mesin perayap cuma dapat membaca beberapa kata. Itu bermakna Anda harus memberi tahu mesin perayap mengenai tipe content lain yang berada di website Anda, seperti video atau photo.

Anda juga dapat mengerjakannya dengan dua cara. Pertama, memberikan nama file berdasar content yang di gambar atau video.

Dengan sumber nama file yang sebetulnya lalu pakai atau mungkin dengan memberitahu mesin perayap mengenai content yang berada di dalam video website Anda, dengan menyisipkan video itu di satu situs dengan transkripsi content dalam video.

6. Jauhi duplikasi artikel, up-date blog secara periodik

Banyak blog yang condong memakai copy yang sama terus-terusan di banyak situs. Walau sebenarnya ini tak perlu.

Bila copy itu harus berada di tiap halaman karena itu lumayan ditempatkan saja di footer. Bila copy atau content itu terus tampil di tiap situs untuk meningkatkan SEO sebab berisi keyword, karena itu tak perlu demikian.

Sebab Google malah akan membidik Anda dikarenakan duplikasi itu. Jika Anda punya content yang statis, karena itu lumayan perbarui saja serta bagi lagi tautannya.

Tapi tak perlu menggandakan atau melipatgandakan posting. Ini sering berlangsung. Demikian beberapa kiat SEO untuk meningkatkan traffic website. Mudah-mudahan bermanfaat.

Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin