Sebarkan Info Menarik, Unik dan Bermanfaat

Cara Membuat Blog Gratis Dan Menghasilkan Uang Di Internet

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

Ingin memiliki blog sendiri secara gratis serta dapat menghasilkan uang di internet ? Simak ulasan singkat tutor cara mendapatkan uang dari internet di bawah ini.

Hal pertama yang perlu dikerjakan dalam membuat blog, yaitu membuat platform blog gratis yang dapat Anda pakai, seperti blogger milik google, Wordpress, dan lain-lain.

Selanjutnya, membenahi blog itu sampai memiliki banyak traffic pengunjung, serta punya pembaca setia. Dari hal tersebut, selanjutnya dapat menghasilkan uang dari blog Anda.
Baca juga: Cara meningkatkan traffic blog
Di bawah ini cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang dikumpulkan dari beberapa sumber:

A. Cara Membuat Blog Gratis Dan Menghasilkan Uang

1. Cara Membuat Blog di Google

Membuat blog di Google lumayan gampang. Jika Anda sudah punya Gmail (akun Google), caranya ialah:
  1. Login ke Blogger.com
  2. Pilih Creatte Your Blog
  3. Input account google Anda
  4. Selanjutnya, Masukan nama blog, url blog serta pilih template.
  5. Lantas Click Bikin blog.
Selanjutnya Anda mulai bisa membuat beberapa konten dalam blog itu. Anda bisa mengurus siapapun yang bisa mengubah serta membaca blog Anda. Anda dapat juga mengubah penampilan blog sesuai dengan yang Anda kehendaki.

2. Cara Membuat Blog di Wordpress

Membuat blog di Wordpress lumayan gampang. Caranya ialah :
  1. Click https://id.wordpress.com/create-blog/
  2. Serta click "Mulai blog anda"
  3. Input alamat e-mail, nama blog, serta kata sandi yang Anda kehendaki.
Sebetulnya di step ini, blog Anda telah usai dibikin. Cuma turuti beberapa langkah untuk isi penampilan blog saja.

Dengan memasukkan Header Blog Anda, serta alamat blog, atau URL. Usai itu, Anda mulai bisa membuat beberapa konten dalam blog itu.

3. Membuat Artikel Unik Yang Menarik

cara menghasilkan uang lewat internet
Buat content yang berguna, serta menarik, supaya gampang diketemukan serta bermanfaat buat orang lain. Prinsipnya, content satu blog yang menarik ialah blog yang memberikan inspirasi, menghibur, mengakhiri permasalahan, dan dapat mengubah pola hidup yang lebih baik buat pembaca. Untuk menulis artikel yang menarik, Anda bisa simak ulasan kami sebelumnya disini:
Baca: Cara Membuat Artikel yang Menarik
Hal yang perlu Anda jauhi ialah menyontek content dari orang lain, atau menebarkan info palsu. Maka, Anda butuh lakukan riset, atau pengumpulan bahan yang dapat Anda buat jadi topik tulisan atau penjelasan artikel blog.

4. Cari Sasaran Pembaca

Bila ingin menghasilkan uang dari blog yang Anda punya, awalilah untuk pikirkan sasaran pembaca blog Anda. Anda dapat lakukan riset kecil dengan merajut komunikasi, serta bertanya pada pembaca, darimanakah mereka berasal serta dimana mereka bergabung. Hingga blog Anda sesuai target pembaca.

5. Membuat Hubungan dengan Pembaca

Tanggapan tiap komentar di upload blog Anda, supaya mereka merasakan lebih diperhatikan. Kerjakan apa saja untuk bikin pembaca hadir kembali pada blog Anda. Ini agar menjaga traffic blog Anda, hingga data statistik pengunjung blog Anda akan bertambah.

Contohnya, dengan memberi kuis menarik. Jika memang perlu, minta pada pembaca untuk menebarkan content yang Anda tuliskan supaya blog yang Anda punya makin diketahui oleh netizen.

B. Cara Menghasilkan Uang Di Internet

Sesudah usai membuat blog, baik secara content atau pembacanya seterusnya ialah Anda harus kenal darimanakah sumber pendapatan dari blog. Berikut cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang :

a. Penghasilan dari Iklan

Biasanya, salah satunya pendapatan yang mengambil sumber dari blog ialah dari iklan yang Anda pasang. Intinya sama dengan media lain, misalnya majalah atau koran yang jual kolom iklan.

Makin tinggi traffic blog yang Anda punya, makin mahal harga space iklan di blog Anda. Salah satunya tips yang penting Anda lakukan dengan menempatkan Google AdSense untuk tingkatkan traffic blog Anda.

b. Penghasilan dari Afiliasi

Afiliasi yang disebut di dunia blogging ialah, jadikan content yang Anda catat untuk mengalihkan pembaca, supaya beli, memakai, atau lihat produk yang di jual di situs lain.

Umumnya, akan ada komisi sesuai dengan persetujuan di antara kedua pihak. Bila Anda punya pembaca setia, peluang pembaca blog Anda akan ikuti referensi yang sudah Anda bikin besar sekali.

c. Recurring Penghasilan

Yang disebut recurring penghasilan ialah, dengan cara mengaplikasikan keanggotaan program. Itu berarti untuk anggota khusus, mereka dapat terhubung content premium yang tidak didapatkan oleh anggota regular atau yang tidak berbayar.

d. Layanan atau service

Blog yang Anda punya juga dapat dipakai untuk tawarkan layanan atau service yang Anda punya. Contoh layanan konsultasi, training, tulisan, design, sampai beberapa layanan lain yang sifatnya freelance.

Lebih gampangnya Anda tidak memperoleh potongan bila klien langsung mengontak Anda. Tidak sama perihal bila Anda jadi freelancer memakai faksi ke-3.

e. Jual Produk

Beberapa produk yang biasanya di jual oleh blogger ialah, berbentuk buku ingin juga beberapa barang yang sifatnya tidak jauh dari pekerjaan blogging. Produk buku memang termasuk lumayan memerlukan waktu, karena harus dipikir secara masak.

Tetapi lebih menguntungkan bila Anda pasarkan sendiri lewat blog pribadi Anda, buku yang di jual tidak akan dipakai margin. Tidak seperti bila Anda jual buku lewat skema konsinyasi di toko buku.

f. Membuat Moment

Buat sudah punya pembaca setia, dapat ajak pembaca ke moment Anda serta mengaplikasikan biaya. Serta dari sini Anda dapat memperoleh penghasilan.

Buat yang tidak pernah membuat moment sendiri, Anda dapat mengawalinya dengan moment pertemuan antar blogger, atau pembaca dengan rasio yang kecil terlebih dulu. Tidak hanya memperoleh penghasilan dari biaya ticket, Anda juga dapat cari sponsor moment yang Anda bikin itu.

Itulah cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang lewat internet lewat internet. Jadi, awalilah membuat blog dari saat ini, pakai hobimu untuk menghasilkan uang.

Cara Membuat Blog Gratis Dan Menghasilkan Uang Di Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin